Senin, 07 Desember 2015

Japan/Jepang adalah Negara yang terlibat dalam Perang Dunia II dan masuk dalam anggota negara Fasis seperti Jerman dan Italia. Jepang sendiri dalam sejarah Indonesia menjadi negara yang pernah menjajah Indonesia akan tetapi disisi lain membangunkan pemuda-pemuda Indonesia untuk mempersiapkan Kemerdekaan Indonesia. Entah karena posisi Jepang saat itu terkepung oleh Sekutu atau memang ikhlas ingin membantu Indonesia merdeka, kita tidak tahu.



Jepang sendiri menyerah kepada sekutu ketika 2 Bom Atom membumi hanguskan 2 kota di Jepang.
Tapi itu bukan berarti Jepang benar-benar menyerah. Dalam beberapa dekade kemudian mereka bangkit dan terus berjuang menjadikan Jepang eksis di dunia, salah satunya sebagai produsen teknologi mesin dan elektronik. Di lain itu Jepang juga mengembangkan dan memadukan budaya daerahnya dengan budaya modern sehingga budaya daerahnya bisa terus hidup di zaman modern seperti saat ini.

Dan saat ini dimulai dari tahun 2014 adalah masa kejayaan budaya Jepang yang masuk dan diterima oleh remaja-remaja Indonesia. Ini dikarenakan budaya Jepang bisa beradaptasi di zaman modern seperti sekarang seperti contohnya adalah Budaya Jepang yang dipadukan dengan Animasi. Animasi yang dibuat negara Jepang adalah animasi yang sangat membuat budaya negara Jepang bisa dikenal oleh negara lain, hingga membuat penduduk negara-negara lain terkagum-kagum, bahkan ada juga yang sampai tergila-gila sehingga mereka terketuk hatinya untuk memerankan karakter animasi yang mereka kagumi. Bisa dengan cara memakai kostumnya,meniru tingkah lakunya,meniru cara bicaranya, hingga meniru kebiasaan karakter itu sendiri. Menurut saya pribadi itu adalah hal yang wajar mengapa sekarang banyak remaja-remaja Indonesia lebih suka dengan budaya-budaya Jepang ketimbang budaya negara Indonesia sendiri. Jawabannya adalah karena budaya Jepang mampu beradaptasi di zaman modern seperti sekarang.

Sekian






0 komentar:

Posting Komentar