Selasa, 08 Desember 2015


Anda pastinya sudah tahu bahwa disaat mengoperasikan komputer, anda tidak akan terpaku hanya pada satu jendela saja. Pasti anda akan secara sering berpindah-pindah dari satu jendela ke jendela lain. Tentunya karena ada banyaknya aplikasi yang anda gunakan. Dan anda harus berpindah-pindah dari satu jendela ke jendela yang lain.





Berikut saya akan memberitahukan, 3 Cara mengalihkan jendela pada Windows 7


1. Melalui Taskbar

Taskbar adalah papan yang berisi aplikasi atau lainnya agar mempercepat eksekusi. Taskbar juga berisi aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan. Dan lebih seringnya anda beralih jendela melalui Taskbar yang berada di bawah layar. Karena akan lebih terlihat mana yang akan dituju, terutama jendela yang sedang aktif.








2. Melalui Kunci Kombinasi (Alt + Tab)

Sudah tidak mengherankan jika di Sistem Operasi Windows terdapat banyak kunci kombinasi yang wajib diketahui oleh user. Karena ini akan mempermudah disaat mengoperasikan komputer.
Yap benar, Melalui kunci kombinasi (Alt + Tab) kita bisa beralih dari jendela yang kita buka ke jendela yang lainnya, tentunya yang sedang aktif.









3. Melalui Kunci Kombinasi (Windows key + Tab)

Dan yang ketiga adalah melalui kombinasi (Windows key + Tab) , kunci kombinasi ini jarang ada orang yang tahu. mungkin karena mereka selalu sering menggunakan kombinasi (Alt + Tab). Tetapi peralihan dengan menggunakan cara ini dibilang lamban. Tetapi sisi plusnya peralihannya terlihat keren. :D hehehe








Nahh, sekarang anda sudah tau kan ? cara beralih dari satu jendela ke jendela lain :D
Sekarang saatnya anda coba :D

Sekian dari saya ....



0 komentar:

Posting Komentar